Situs Download Lagu Toraja Terbaru Terbaik dan Terpopuler Mp3

Keindahan Burake Menuju Malam Natal

Dunia Toraja - Patung Tuhan Yesus (Burake) memang menjadi Icon kebanggaan Masyarakat Makale yang sudah banyak dikenal oleh wisatawan Lokal maupun manca Negara. Patung ini juga menjadi patung yang terbesar dan tertinggi di Indonesia. Meski saat ini belum dibuka untuk umum, namun pemerintah kabupaten Tana Toraja tetap mendadani patung Yesus Memberkati dan kawasan sekitar objek wisata Buntu Burake dengan lampu warna-warni dalam persiapan menyambut malam Natal 25 Desember 2016. Dari jauh, patung Yesus Memberkati terlihat “bermandi” cahaya.
Keindahan Burake Malam Natal
Keindahan Burake Malam Natal
Keindahan panorama ini terlihat, terutama pada malam hari ini, namun itu juga hanya bisa dinikmati dari jauh. Sebab, pemerintah Makale belum mengizinkan pengunjung untuk mengunjungi kawasan wiata religi ini, mengingat saat ini proses pembangunan peningkatan sarana dan prasarana objek, sedang berlangsung. “Kita sarankan agar masyarakat atau wisatawan untuk tidak masuk ke objek wisata Buntu Burake untuk sementara waktu. Ini terkait keamanan dan keselamatan, karena masih ada pekerjaan proyek di atas (Buntu Burake),” ungkap pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Tana Toraja, Yunus Sirante, kepada karebatoraja.com via ponsel, Kamis pagi, 22 Desember.
Yunus mengatakan, keindahan Buntu Burake dengan lampu warna-warni ini bisa dinikati masyarakat maupun wisatawan dari kota Makale atau daerah lainnya yang viewnya memungkinkan.
“Tetap bisa dinikmati meski tidak ke atas (Burake) kan?” kata Yunus. Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Tana Toraja, Albert Salino, menjelaskan pemerintah sengaja mendandani patung Yesus dan kawasan sekitar Burake untuk menyambut wisatawan dan masyarakat yang akan menghadiri Lovely December dan perayaan Natal serta Tahun Baru di Toraja. (Desianti)
malam natal burake
Keindahan Burake di pada Malam hari (Kareba Toraja)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Keindahan Burake Menuju Malam Natal

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment