Situs Download Lagu Toraja Terbaru Terbaik dan Terpopuler Mp3

Beruntunglah Memilih Suami Orang Toraja, Ini Alasannya

pemuda roaja
Pemuda Toraja
Dunia Toraja - Memiliki suami yang Mapan, Rajin, Baik dan Setia adalah dambaan setiap kaum hawa. Seorang suami adalah pilar dalam sebuah keluarga yang bisa berdiri tegak disaat badai menyerang. Seorang suami harus mampu menamkahi seluruh keluarga, apapun alasannnya. Namuun tak banyak kaum hawa merasa cemas akan hal demikian, apakah itu bisa sejalan dengan apa yang diharapkan dan yang akan terjadi.

Bagi kalian kaum Hawa, tidak usah kuatir akan hal demikian, karena apabila kamu telah memilih orang toraja sebagai pendamping hidupmu dan keluargamu adalah hal yang tepat. Mengapa demikian,? karena pria Toraja sudah terlatih dan memahami betul proses hidup, sehingga ketika akan memasuki keluarga baru, mereka sudah tahu apa yang akan dilakukan. 

Berikut alasannya mengapa memilih pria Toraja sebagai pendamping hidupmu adalah hal yang tepat :

1. [ Pa'kappala' ]
Pelaut Toraja
Pelaut
Pelayaran (Pa'kappala'), Profesi ini sering menjadi bahan pertanyaan bagi orang-orang awam hanya karena banyaknya penduduk toraja yang berprofesi sebagai seorang pelaut, padahal tidak ada laut di Toraja. hal ini sebenarnya tidak mengherankan karena salah satu sebab utama adalah adanya “keturunan” pelaut baik itu dari orang tua atau keluarga lainnya,atau juga karena keberhasilan dan kesuksesan kehidupan yang dialami oleh pelaut pendahulu. ada juga yang mengatakan bahwa salah satu tujuan mengapa banyak orang toraja menjadi pelaut dikarenakan dengan adanya ritual adat Toraja yang membutuhkan dana yang cukup besar,dan penghasilan seorang pelaut mampu menutupi sebagian besar dari dana ritual-ritual tersebut.

Jadi ketika anda menikah dengan orang toraja yang berpropesi sebagai pelaut maka tidak usah takut, karena kebutuhan hidup keluargamu akan terpenuhi, soal setia? anak torajala yang paling setia.

2. [ Perantau ]
Perantau toraja
Perantau
Jenis Pekerjaan ini yang paling banyak dilakukan oleh pria Toraja, yaitu mencari pekerjaan diluar Tana Toraja, seorang pria toraja sangat pantang menyerah untuk pulang saat melakukan perantauan sebelum berhasil dapat pekerjaan, dan rata-rata pria toraja yang melakukan pekerjaan merantau menuai kesuksesan. Pria Toraja akan melakukan apapun untuk menghidupi keluarga yang di tinggalkan, tapi eitss dijamin disana akan selalu setia dan pastinya akan kembali kedalam keluarga kecilnya.

3. [ Mangkambi' Tedong ]
Pangkambi' Tedong
Pangkambi' Tedong
Mungkin bagi orang awam, beternak/pengembala Kerbau (Mangkambi' Tedong) adalah pekerjaan yang paling terendah, tapi di Toraja adalah pekerjaan ini sudah banyak dilirik oleh banyak ornag, bagaimana tidak, pekerjaan ini bisa menamkahi seluruh keluargamu,,

Jadi so jangan takut bagi kaun hawa, lihat aja tuh kerbau aja di pelihara mulai dari makan, mandi, tidur dan rumah kerbaupun dibuatkan tersendiri, apalagi buat istri dan anaknya.

Dan masih banyak pekerjaan Kantoran lainnya yang bisa membuat kaum hawa tidak menyesal dan menolak pria toraja sebagai suaminya. Yang jelas kaum Adam dari toraja mempunyai suatu sikap dan pertahanan hidup yang dibutuhkan oleh kaum hawa. Dan yang terpenting kebanyakan pria toraja hanya menikah satu kali seumur hidupnya, dan sangat jarang melakukan perceraian dalam rumah tangganya.

So? masih ragu memilih pria Toraja.??

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beruntunglah Memilih Suami Orang Toraja, Ini Alasannya

41 comments:

  1. Patama dukai toda tu ma' pariu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ucapkan kepada allah karna atas kehendaknya melalui Dana Ghaib KI WARA saya sekarang sudah bisa bisa buka toko sendiri dan bahkan saya berencara ingin buka bengkel mobil dan itu semua berkat bantuan KI WARA saya tidak perna menyanka kalau saya sudah bisa sukses ini atas bantuan KI WARA yang telah bantu saya Dana Ghaib dan alhamdulillah itu semuaya terbukti bahkan beliau juga membantu saya minyak penarik kepada saya dan katanya minyak ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan dan baru kali ini saya temukan paranormal yang bisa dipercaya bagi teman teman yang ingin dibantu untuk dikasi nomor yang benar benar terbukti siapa tau ada teman mau di bantu dana ghaib dan kepengen ingin membeli minyak penarik silahkan hubungi KI WARA di 085242894584.DANA GHAIB KI WARA

      Delete
  2. Replies
    1. hahaha,, bisa duka ya to',, apalgi itu budaya palig trend2 skarang di Toraja,,

      Delete
  3. Mika Payung allo@ hahaha,, iya duka raka indikator na to' ma'pariu sola pa'tanggaran na porai pia baine tu' to muane.. hahaha

    ReplyDelete
  4. Yamanna dipandakaran to pesta. Mane dadi pissan ma'ngeak2 na direkenan indan tedongna.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak betul itu yang anda simpulkan, tidak semua orang toraja bisa dipesta(diupacarakan secara meriah kematiannya) karena ada strata sosial yang mengaturnya. na inda duka ra labaga baga tu keluargamu larampo umbangkomi rendenan tedong ke ma'kalepak bangrokomi

      Delete
    2. semua daerah psti memiliki adat istiadat dan peraturan2 yg melekat pada Budayanya masing2, trgantung dri kita apakah kita akan ikut budaya itu atau tdk, tpi yg terpenting adlah nilai dan manfaat positif dri Adat istiadat dan Budaya tersebut, :)

      Delete
  5. 1. Pelaut
    2. Perantau.....perantau Papua :)

    ReplyDelete
  6. Herman Salombe@ hahaha,, na iya memangri ya diala ma'jama to'. nala di patumbai, narua nasangmo mintu' keturunan,, hahaha

    ReplyDelete
  7. Rowby Malino@ Kurre sammane.,

    ReplyDelete
  8. Sarti Tandipayuk@ Tongan to', Papua Negri Surga,,

    ReplyDelete
  9. Agus Awaluddin2@ hahaha,, nang magaga tu' to muane ke massaungngi,, :D

    ReplyDelete
  10. toraya negeri yg Indah...tapi sayang pemerintah tdk perduli dengan kelebihan itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemerintah lagi berpikir untuk memajukannya,, lihatlah semakin banyak tempat2 yang di bangun dan difasilitasi untuk Wisata dan kemajuan Desa Lainnya,, :)

      Delete
  11. Toraja is the best best beeeessstttt😊😊😊

    ReplyDelete
  12. Tdak semuanya.bgtu... sbagian aj

    ReplyDelete
  13. Tongan duka tu kadana tomatua,,nakua misa kada di potuo pantan kada di pomate..biar mati anak jangan mati adat..
    haaahaaaiii~

    ReplyDelete
  14. Tongan duka tu kadana tomatua,,nakua misa kada di potuo pantan kada di pomate..biar mati anak jangan mati adat..
    haaahaaaiii~

    ReplyDelete
  15. yang bangmoya tu urusan pariwisata sola pak kopian tu lanaurus tomak parenta..na bisa sugik tu torro indemai kampung...meladaki jomai pemerintah Bali untatai tu pariwisata

    ReplyDelete
  16. Aihihiii..pilei mokann te kamii muanee toraya...

    ReplyDelete
  17. pernikahan bukanlah bahagia, sebab jika tidak bahagia lagi, maka tentu akan memilih untuk bercerai. Pernikahan merupakan wadah yang Tuhan ciptakan agar kita semakin serupa dengan Dia (Kej 1:26-27). Suka dan duka dalam pernikahan hanyalah alat untuk membentuk hidup ini jauh lebih indah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali ibu Etha Marcel.. Sukses slalu. Gbu

      Delete
  18. Pakkurung manuk duka paling setia

    ReplyDelete
  19. Patama dukai toda' "Pengacara" buda tu pengangguran banyak acar indeliu kampung :p

    ReplyDelete
  20. I love pelaut...
    Sudah jadi tradisi Toraja... mo gimana lagi... selagi masih bs bekerja tak usa bersungut2.

    ReplyDelete
  21. I love pelaut...
    Sudah jadi tradisi Toraja... mo gimana lagi... selagi masih bs bekerja tak usa bersungut2.

    ReplyDelete
  22. Gak usah berlebihan la min.....lebay bangat...

    ReplyDelete
  23. cocok duka to pa'kambi' tedong.

    ReplyDelete
  24. Tae raka na idaman na to baine ke engineer perminyakan

    ReplyDelete
  25. hahaahaha.. ide menulisx keren,jalan terusss... salam blogger toraja

    ReplyDelete
  26. Toraja.. Banyak adat dan tradisi yg tidak akan saya ikuti lagi

    ReplyDelete
  27. Toraja.. Banyak adat dan tradisi yg tidak akan saya ikuti lagi

    ReplyDelete